Selasa, 10 Februari 2015

Wedi ireng (black sand) Banyuwangi #trip bareng sodara

Masih di Banyuwangi... masih di daerah selatan... dan masih tetanggaan sama Pulau merah... Pantai yg nama nya sedang naik daun... pantai wedi Ireng namanya. Pantai berpasir putih dengan air biru muda dan yang pasti pesonanya tak kalah dengan Pulau Merah yg terlebih dulu dikenal khalayak ramai.

Hari ini minggu (08.02.15) sebenarnya tidak ada rencana kemana-mana cuma pengen istirahat dan menghabiskan hari leyeh-leyeh diatas kasur. tapi apalah daya minggu pagi bbm berbunyi "dimana? wedi ireng yo? jam 8 budal" bbm dari saudaraku yg satu ini benar-benar membuatku tak kuasa untuk menolak. Tanpa sarapan tanpa mandi tanpa make up (make up?? emang mau kondangan??) ya okelah kita berangkaaattt.

kami berangkat dengan saudara2 yg lain ber-8 menggunakan motor. Dari kembiritan (desa tercinta tempat tinggal kami) ke lokasi butuh jarak tempuh kurang lebih 2 jam (sudah termasuk markir motor, berhenti beli bensin, berhenti lagi beli air minum, trus berhenti lagi beli cilok). akses lokasinya juga termasuk gampang dari kota jajag tinggal ikutin arah ke Pulau Merah (sudah banyak penunjuk arahnya) setelah sampai pulau merah ikutin arah yang ke kanan ke arah pancer kira2 4km nah pantai ini berada dibalik bukit yg ada di pantai pancer. akses ke pantainya bisa jalur darat dan laut. Jalur laut kita bisa menggunakan perahu dengan biaya 25rb/orang sekali jalan. bisa juga dengan jalur darat dengan cukup membayar 3rb untuk menyebrang 2rb untuk retribusi kebersihan dan dilanjutkan jalan mendaki bukit kira2 350meter.
bisa tanya2  disekitar sini

naik perahu disini.. pantainya dibalik bukit itu

Tapi ini benar-benar 350meter terberat dalam hidupku entah karena belum sarapan atau memang ada sedikit capek yg tak dirasa aku rasanya hampir pingsan mendaki bukit ini. sampai-sampai harus beberapa kali behenti untuk mengatur nafas. dan ahh mereka mulai menertawakanku cemen sekali jalan segini aja udah berasa mau mati haha. untunglah suara ombak yg sudah mulai terdengar dari atas bukit serasa merecarge tenagaku.

Dan wuallllaaalaa mataku langsung terbelalak gak jadi pingsannya setelah melihat bibir pantai masyaallah keren bangeeetttt. Gak bakal nyesel dah kalo sudah sampai pantai ini warna biru tosca muda air laut, putih pasir pantai dan hijau bukit-bukit disekitarnya Masyallah dah amazing banget.. yah meskipun tak seprivat yg ada dibayangan karena kami kesini pas hari minggu pas ada acara anak pramuka juga tapi tak mengurangi sedikitpun keindahannya. Kapan- kapan pengen kesini lagi deh pengen nyoba yang jalur laut.. yuk ah siapa yg mau culik aku lagi haha.....



liat deh air lautnya cantik

jepretan adi boleh juga nih
kita bersaudara :*





2 komentar:

  1. 350m nya jalan kaki? treknya sulit ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak sulit cuma nanjak aja.. kl saranku berangkatnya naik perahu aja pulangnya baru jalan kaki jd ngrasain dua sensasi laut dan darat

      Hapus