Senin, 17 Februari 2014

Keluarga baru di Lampung

Kira2 pukul 02.00 dini hari saat aku terbangun dari tidur lelap ku.  itupun karena ibu2 yg duduk disebelahku yg membangunkanku. lelap sekali tidurku karena memang sebelum naik bus di gambir tadi aku minum obat tidur biar ga mabuk perjalanan maklum aku memang pemabuk berat bukan mabok alkohol apalagi mabok janda lo yaaa hehe

"dek bangun bis nya udah sampe, adek mau turun mana??
"emang ini nyampe mana bu?? aku mau turun di Rajabasa
"ini masih di stasiun tanjung karang,turun disini saja semua penumpang turun sini lo nanti kamu sendirian.
"ga apa2 bu aku turun rajabasa aja #Rada sotoy jg padahal aku ga tau rajabasah itu dimana hehe

selain aku masih ngantuk aku juga ingat pesan ibuku disuruh turun di rajabasa nanti dari rajabasa naik bis lagi ke pringsewu. okeeeh.. meskipun dalam otakku belum terbayang Terminal rajabasa itu seperti apa, aku sok tau aja, toh aku bisa baca tulis nanti nyampe terminal pasti ada tulisannya begitu pikirku.

aku lihat lagi sekelilingku ternyata benar semua penumpang turun di stasiun tanjung karang ini. dan ibu disebelahku tadi belum turun beliau masih setia menungguku aiihh so sweet banget sih ibu ini jangan2 aku mau diambil mantu hahah #ngarep

aku masih kekeuh tidak beranjak dari tempat dudukku tapi ibu ini lebih kekeuh lagi maksa aku turun disini. berhubung aku orangnya paling ga bisa kalo dipaksa-paksa,  apalagi ibu ini cantik ga ada tampang orang jahat ahirnya aku nurut aja kata2 ibu ini (padahal aslinya serem jg kl aku harus didalam bis sendirian ama pak sopir dan kernet huuuuu). 

setelah turun dr bis aku clingak clinguk keseluruh penjuru arah, selain bis yg aku tumpangi tadi tak terlihat satu pun kendaraan umum disini yg ada cm tukang  ojek  yg mulai menawarkan jasanya pada penumpang yg turun tadi. Nah loo trus aku ke pringsewu naik apa??!!! seperti bisa membaca fikiranku ibu itu bilang ga usah bingung kamu ikut ibu aja besok ibu anter nyari angkot. walah dalah jangan2 ibu ini paranormal ya kok bisa baca fikiranku, bukaaaan... ternyata ibu ini namanya bunda nita aslinya orang padang tapi merantau ke jakarta dan bolak-balik jkt-lampung seminggu sekali buat nganter dagangan.

Tanpa fikir panjang karena emang ga punya opsi lain aku iyakan aja ajakan bunda nita. Kami naik ojek ke rumah teman bunda nita. Rumah yg sangat sederhana berdinding separoh bata separohnya lagi anyaman bambu tampak  bersih dan rapi. bapak Ibu yg ramah mempersilahkan kami masuk. dan sepertinya mereka agak kaget karena bunda nita bawa gadis cantik jelita #huueeekkk. Bunda nita langsung menjelaskan ke yg empunya rumah kl beliau menemukanku di Stasiun tanjung karang dan ga tega liat aku sendirian mau turun di terminal rajabasa, beliau teringat anaknya yg di padang katanya, maklum Terminal rajabasa memag terkenal rawan kejahatan. (hoho jadi terharu, bukan lebay.. terharu karena beliau lama terpaksa terpisah dgn anak-anaknya karena perceraian dengan suaminya).

Setelah disediakan makan dinihari dan teh hangat, giliran  bu Sri (yg punya rumah) nanya2 asal usulku, berasa semacam disidang aku kl begini. Usut punya usut ternyata beliau2 ini mengira aku anak yg kabur dr rumah #hadah tepok jidat bukan kabur dari rumah bu tapi kabur dari kenyataan. Mungkin karena postur tubuhku yg minimalis jd aku keliatan lebih muda dari usiaku dan dikira masih umur belasan tahun ehem ehem.

Selesai disidang eh ditanya2 ding, aku dipersilahkan istirahat sambil nunggu pagi dikamar anaknya. aku tidur berdua dengan fia nama anaknya. Genap seminggu sudah perjalananku dari bwi ke lampung tapi belum juga nyampe Payung Rejo tanah tumpah darahku desa yang ku tuju, karena memang sebelumnya aku singgah dulu di jakarta dirumah teman facebook ku "Uni Nila"selama 4 hari(sekarang beliau sudah almarhumah semoga beliau damai disisi-Nya).*Namanya mirip ya bunda Nita sama Uni Nila sama2 asli orang padang pula.

Pagi tiba, bangun tidur udah disediain sarapan, bener2 baik banget dah keluarga ini padahal kita kan baru kenal. selesai sarapan aku segera berkemas, si bapak pun udah siap dengan motornya untuk mengantar kami. iya kami.. aku, fia dan bunda nita kami dibonceng bertiga sampe dipangkalan angkot. fia hendak berangkat daftar kuliah, bunda nita melanjutkan perjalanan ke gunung sugih, aku melanjutkan perjalanku juga ke pring sewu. kami berpisah diangkot, tapi sebelumnya bunda nita udah nitipin aku ke supir angkotnya suruh nganter ke pring sewu, sekalian dibayarin juga... aahh udah kayak anak kecil aja aku dititipin.

Ga terasa empat tahun sudah kejadian ini dan sekarang aku sudah lost kontak dgn mereka, terakhir lebaran kemarin masih ngucapin selamat lebaran. tapi sekarang cp mereka udah ga ada yg aktif. Semoga suatu saat aku masih diberi kesempatan untuk berjumpa lagi dengan mereka. Karena mereka sudah seperti keluarga baru buatku.

Ternyata di bumi ini masih banyak sekali orang baik, jadi tidak ada alasan untuk kita tidak berbuat baik, pun kepada orang yg baru kita kenal. tapi tetap waspada ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar