Selasa, 28 April 2015

Sehari di Bali bisa kemana aja??!!

Hay hay kali ini saya akan berbagi pengalaman jalan-jalan singkat di Bali. tanggal merah yg cuma nyempil satu hari di kalender tidak menyurutkan keinginan saya eksplore bali. Beruntung karena saya tinggal tidak jauh dari pulau bali hanya cukup nyebrang 1jam dgn ferry nyampe deh ke pulau bali. Tapi 1 jam itu baru nyampe gilimanuk aja ya, untuk kepusat kota denpasar masih butuh 3-4 jam lagi. so saya berangkat ke Bali tengah malem biar nyampe denpasar pagi hari dan langsung bisa go eksplore pantai-pantai. Kalau ingin wisata murah dibali yg paling cocok wisata pantai, selain aksesnya yg gampang mayoritas wisata pantai dibali tidak dikenakan biaya masuk, kalaupun ada palingan gak lebih dari Rp.5000 *. Dan kalau mau lebih hemat lagi ajak teman yg mau bayarin kayak saya sukanya dibayarin #ehsudahabaikan :D

yuk ah kita mulai jalan-jalan nya...
kita start jam 07.00 wita dari ubung ya... Tujuan pertama kita ke pantai sanur, ini pantai yang sudah familiar dan paling dekat dengan ubung disekitar pantai ini sebenarnya masih banyak pantai-pantai lain yg berdekatan ada pantai padang galak, matahari terbit dan pantai sindu, tapi kali ini kita eksplore sanur saja, disini kita bisa berenang ataupun bersepeda di tepi pantai. cukup dengan Rp.10rb kita bisa menyewa sepeda gayung selama 1jam. 
Dari pantai sanur kita lanjutkan perjalanan ke Nusa dua via tol. Ini kali pertama saya naik motor lewat tol rasanya asoy geboy diterpa angin plus rada norak baru liat tol diatas laut asli keren hehe. 

 
pintu tol Bali Mandara
Baru masuk kawasan Nusa dua sudah terlihat tata kota yang rapi dan view-view taman yg keren. Maklumlah disini berdiri resort-resort *5 yg bertaraf internasional. Di Nusa dua tujuan kita menikmati pantai dan melihat water blower. Water blower itu air yg nyembur dari sela-sela batu karang. Yang nyebelinnya waktu ditunggu-tunggu airnya ga mau nyembur giliran kita lengah airnya nyembur gede banget. 

 
Numpang lewat di bali bay resort
water blower
Setelah Nusa dua kita menuju pecatu searah ini sebenarnya banyak yg bisa kita kunjungi ada GWK (Garuda wisnu kencana) ulu watu dan dream land. tapi karena kita nyari wisata murah kita ke padang-padang dan pandawa saja. sebelum ke pantai pandawa kita  sholat dzuhur dulu di Puja Mandala disini terdapat lima tempat ibadah (masjid, gereja katolik, gereja protestan, vihara dan pura) yang dibangun berdampingan sebagai simbol kerukunan antar umat beragama. selesai sholat kita lanjut lagi perjalanan ke Pantai Padawa, pantai ini termasuk pantai baru terekspose. Dinamakan Pandawa karena di sisi-sisi tebing dipahat patung-patung pandawa lima. 
salah satu tempat ibadah di puja mandala

gereja dan vihara berdampingan

selanjutnya kita menuju pantai padang-padang. untuk mencapai bibir pantai kita harus melewati tangga sempit diantara tebing udah mirip masuk goa aja. cukup capek sih waktu turun tapi ga rugi kok sebanding dengan view yang akan kita dapat. Dulu pertama kali ke pantai ini saya berasa tidak sedang di Indonesia karena turis yang saya temui Bule semua hanya satu dua orang yg wajah pribumi itupun pedagang souvenir dan jagung rebus. tapi sekarang sudah banyak turis lokal yg main ke pantai ini.
pantai pandawa dari atas tebing

view pantai padang-padang dari jembatan
Sebagai destinasi penutup kita menuju Pantai kuta. Menurut saya yang paling keren dipantai kuta itu sunsetnya, makanya saya ambil kuta sebagai penutup perjalan kali ini. Nyampe pantai kuta sore hari sekitar jam 17.00 wita. Disana sudah nampak orang-orang berjejer duduk ditepi pantai menunggu sunset.

Finally... selesai sudah oneday full trip kita dibali. Banyak kan tempat yang dapat kita kunjungi dalam satu hari. tapi ini dengan catatan gak pake macet ga pake nyasar lo ya...

2 komentar:

  1. Jadi inget aku dulu pernah nginap di Pantai Kuta, niatnya motret sunrise di Pantai Sanur. Berangkatlah itu jam setengah lima pagi. Kalau di peta kan Kuta dan Sanur itu cuma beda pesisir barat sama pesisir timur aja. Eh taunya pakai acara nyasar di ringroad, hahaha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gagal dapat sunrise dong mas?.. itu aku sebenarnya jg ada acara nyasar dikit dari pandawa ke padang2 hehe :D

      Hapus