Jumat, 07 Agustus 2015

Wedi Ireng (blacksand) berpasir putih #lagidanlagi Banyuwangi



Setelah kunjungan perdana ke wedi ireng bareng saudara-saudara via darat, kali ini aku coba mengunjungi wedi ireng (lagi) via laut. Pingin ngerasain sensasinya plus kebetulan juga ada temen yang minta dianter jadi mumpung ada yang bayarin naik perahu #hihi. Biaya naik perahunya cukup terjangkau kok cuma 25rb/orang untuk sekali jalan.
perjalanan dari pancer ke wedi ireng cuma sekitar 15 menitan tapi sudah cukup memacu adrenalin. Ombaknya kenceng banget mameeeenn, sampai-sampai  air lautnya masuk keperahu dan membasahi wajah ayuku #jiaahkhakhahag, rasanya seperti naik  jet coaster, temenku yang body nya tinggi besar itu aja sampai mabuk laut #haha.
Selain ombaknya yg WAW pemandangan sepanjang perjalanan juga WAW. Pulau-pulau kecil disekitarnya tampak seperti bukit-bulit kecil dan tebing, ada 3 pulau yang tampak jelas terlihat yaitu pulau mustaka, pulau mbedil 1 dan pulau mbedil 2.
tampak pulau mustaka
pulau mbedil 1 dan pulau mbedil 2 tampak didepan

Buat kamu kamu yang ingin menyusuri pulau2 kecil tersebut sudah ada layanan yang memfasilitasinya (bisa ditanyakan di pos informasi wisata pancer).
kalau dikunjungan pertama, yang aku tau wedi ireng itu view pantainya yg keren. dikunjungan selanjutnya ini  aku baru tau ternyata tidak hanya view pantai view bawah lautnya wedi ireng ini juga keceh. karena arusnya lumayan kenceng aku cuma berani snorkling dipinggir2 aja tapi buatku pemandangan underwaternya udah cukup indah banget ikannya banyak dan besar-besar. Tapi sayang fasilitas snorkling yg disediakan disini masih alakadarnya biaya sewanya jg cukup murah 25rb udah satu paket snorkl, fin dan pelampung (aku gak kebagian fin juga tetep bayar 25rb).

area aman main air (mandi dan snorkling)
Disisi lain wedi ireng ini juga ada kawasan yang terlarang bagi pengunjung untuk mandi disana, karena ombaknya yg cukup besar.

area dilarang mandi

only me ama yg moto
Letaknya dibalik tebing dan lebih sepi pengunjung dibanding sisi sebelahnya jadi lebih berasa pantai pribadi.

berasa bukan di banyuwangi kl liat sarung kotak hitam putih

tebing pemisah

Dan disisi ini juga misteri penamaan wedi ireng terpecahkan :D. Diantara hamparan pasir putih disepanjang pantai terdapat spot yang berpasir hitam maka dari itu pantai ini dinamakan wedi ireng yang berarti pasir hitam.

ini nih pasir hitamnya

10 komentar:

  1. keren yah tempatnya, bersih pulak. Jaman sekarang nemu tempat wisata bersih ((terutama di Indonesia)) tuh susah banget sih. kalo ke banyuwangi harus kesana nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak nindya dibanding tempat lain pantai ini emang paling bersih semoga seterusnya ttp begitu :)

      Hapus
  2. Wii, keren banget :O pasir pantainya kok bisa item gitu ya :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah.. disitu letak misterinya pantai wedi ireng :D

      Hapus
  3. pantainya bagus, ya. Udah gitu sepi. Saya lebih suka lihat pantai sepi daripada rame :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak saya juga lebih suka pantai yang sepi jd lebih bisa menikmati hembusan anginnya :)

      Hapus
  4. Nggg, klo menurutku, dilihat dari struktur batuan di sisi yang sepi pengunjung itu, itu pasir hitam bisa jadi asalnya dari batuan yang melapuk. Makanya pasir hitamnya hanya ada di satu sisi karena batuannya ya cuma ada di sisi itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maybe yes maybe no... sepertinya perlu diadakan penelitian lebih lanjut ckckck

      Hapus
  5. Mudah2an diberi kesempatan explore banyuwangi lagi, aku blm kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. cepetan kesini om keburu pergi lo

      Hapus