Kamis, 23 April 2015

Selendang Arum waterFall wif the girl's

Hoho... trip ini sudah lama sekali tapi baru kepikiran buat curhatnya. 
Berawal dari perkenalan tak sengaja di black berry massanger dengan seorang oyik (entah dia dapat pin bb ku darimana dia orangnya SKSD  banget Maklum lah mungkin karena dia pemilik Online Shop jadi dituntut untuk seperti itu haha). Nah kebetulan jg berhari-hari diracuni mas sigit destinasi baru yg katanya keren dan ibarat kue tuh masih fresh from the oven "Selendang Arum" Sebuah air terjun yg terletak di daerah songgon Banyuwangi.
Eh eh kebetulan lagi si oyik ini rumahnya daerah songgon. Aseekkk bisa aku jadikan patner nih orang, singkat cerita oyik mau nganter ke "selendang Arum". Dari yang awalnya berencana berangkat berdua saja, tapi biar ga ada setan diantara kita ahirnya ada beberapa teman oyik yg mau ikutan juga. taraaa aku,oyik,cita,rifah,ah.. yang satu lagi lupa namanya pokoknya intinya kami berangkat ber lima. dan belum ada yg terbayang bagaimana jalanan menuju lokasi, si oyik pun yg notabene orang songgon cuma tau arah-arahnya saja. ternyata jalannya lumayan keren biasalah jalanan area perkebunan. Jalan aspal rusak bak wajah penuh jerawat dilanjutkan dengan jalanan setapak yang dikiri kanannya terdapat pohon-pohon cengkeh dan kopi dan lain-lain.
Ditengah perjalanan kami diikuti beberapa pemuda yg menawarkan bantuan untuk membawa motor kami, aahh ini pasti modus fikirku (seremkan ditengah hutan tiba2 ada gerombolan orang gitu) dengan sopan kami menolak tawaran mereka. sampai ahirnya kami tiba di jalan licin berlumpur dan sekarang kami benar-benar butuh tenaga lelaki untuk membawa motor kami, beruntunglah ada beberapa pemuda yg bisa kami mintai bantuan dan ternyata mereka pemuda-pemuda yg tadi menawarkan bantuan haha.. tengsin beneran tadi nolak sekarang butuh #pohon mana pohon?? aku mau ngumpet.


setelah terbebas dari jalan berlumpur, motor kami parkir di kebun kopi (meskipun terkesan seperti tempat parkir dadakan tapi insyaallah tempatnya aman kok ada mas-mas yang jaga juga). Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki karena jalan ke air terjun cuma bisa diakses dengan jalan kaki.

Ini diluar dugaan kami didalam hutan ternyata blm ada penunjuk arah yg jelas menuju lokasi air terjun. Untunglah mas mas pemuda tadi bersedia menjadi guide kami ke TKP. Rombongan kami jadi tambah rame dan yang penting kami ga takut tersesat didalam hutan hehe

Dan lagi-lagi sepanjang jalan kami disuguhi pemandangan yg luar biasa menyegarkan mata. tanaman selada air bagai permadani hijau kece bangeeettt.



setelah berjalan kira2 1km tiba lah di air terjun selendang arum... jengjreeeenggg
airnya bening banget pengen langsung nyebur.
meskipun ketinggian air terjun ini cuma sekitar 8meter menurutku air terjun ini cukup kece dengan tebing batu hitam mengkilat yang jadi latarnya


Disini juga ada goa yg pintunya ditutup dengan batu besar... sayang sekali aku ga sempat ambil gambarnya. baru mau deketin aja udah diwanti-wanti sama mas-mas pemuda untuk menjahui tempat itu. sepertinya itu goa terlarang aku jadi penasaran tapi ga mau ambil resiko juga. kalo maksa masuk dan terjadi hal-hal yg tidak diinginkan siapa yang tanggung jawab coba.. ya sudahlah mending kita ahiri main airnya dengan ngerujak-ngerujak aja :P


Selain selendang arum masih banyak air terjun di songgon yang menanti kedatangan kita. capcus yooook

2 komentar:

  1. Waow! Perpaduan air terjun yang fotogenik dan gua mistis bikin aku tertarik buat main ke sana :D
    Tapi kok ya jauh banget di Banyuwangi dan jalan menuju ke sana lumpur gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru seni jalannya ada dilumpur itu :D.. cobalah sekali-kali icip keindahan Banyuwangi dijamin anda ingin kembali

      Hapus