Senin, 24 Agustus 2015

Menyaksikan Pro Kitesurfing # Tabuhan island Banyuwangi

Pulau tabuhan adalah pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di daerah wongsorejo banyuwangi. Untuk menuju pulau ini kita bisa melalui pantai kampe dan pantai bangsring dengan menyewa kapal dengan kirasan harga 400-500rb. 

luas pulau tabuhan 5ha
Perjalanan dari bangsring ke tabuhan memakan waktu kira-kira 30menitan. Saat diatas kapal kita ditreat dengan ombak yang agak lumayan membuat kapal kami begoyang#bukan goyang dumang.

ombak lautnya

Iya ombaknya lumayan kenceng, mungkin karena musim angin kali ya?. katanya sih kecepatan angin di pulau ini mencapai 20-25 knot. Maka dari itu pulau ini cocok sebagai tempat olah raga air "kitesurfing".
Kebetulan kemarin (22-23 agustus 2015) ada event "kitesurfing" yang merupakan tahun ke-2 event ini diadakan di pulau tabuhan. Peserta kitesurfing ini berasal dari 20 negara jadi tak heran banyak bule berlalu lalang dipulau ini.

pak iwan peserta dari bali

Gak tau ini peserta dari mana candid aja
Karena aku baru pertama menyaksikan kitesurfing aku benar-benar dibuat takjub dengan aksi para peserta ini, kata WOW berkali-kali keluar dari mulut ku. freestyle nya keren keren keren, peserta dari Indonesia juga tak kalah keren dengan peserta dari mancanegara sumpah mereka semua keren abiiis#kehabisankata2saya.
manuver diudara asli cakep
terbang seperti layang-layang

oh ya pulau ini menarik bukan hanya karena ada event "kitesurfing" tapi asli pantai pasir putih dan biru lautnya cantik banget. dan buat kamu-kamu yang mau berenang/snorkling disini harap berhati-hati ya karena dispot-spot tertentu banyak bulu babinya. Dan satu lagi, kalau kesini jangan lupa sampahnya dibawa pulang dan dibuang ditempat sampah ya!!! JANGAN NYAMPAH SEMBARANGAN!!!.

warna kontras air laut dan pasir pantai

6 komentar:

  1. Wah menarik itu. Waktu itu dirimu nyebrang ke sana buat liat event kitesurfing itu ada perahu yang disediakan panitia atau mesti iuran sendiri sama orang2 sampai 400-500 rb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ikut open trip mas, pengelola dibangsring menyediakan opentrip tiap weekend 100rb/org (sudah inklude makan siang +alat snorkling)

      Hapus
  2. Itu lautnya cemplungable banget ya. Belum pernah ke sini. Pernah ke Banyuwangi buat naik gunung Ijen aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangeeeettt aku awalnya ga niat nyemplung tapi apa daya aku tergoda ahirnya nyemplung juga dgn busana rapi haha... mesti ke banyuwangi lagi mas biar bisa nyemplung disini

      Hapus