Minggu, 17 Mei 2015

Oneday Full trip Jogja

Kalo kemarin saya sudah bahas trip Seharian di bali, kali ini saya akan berbagi cerita trip seharian di jogja. sebenarnya saya dua hari di jogja tp yg sehari udah full trip gunung kidul dan yg satu hari lagi khusus buat city tour jogja. awalnya sih rada galau antara mau city tour ato mau ke borobudur. karena saya berfikir kalau kita pilih ke borobudur kita cuma dapat satu destinasi saja ahirnya kami mencapai mufakat untuk mengambil opsi city tour.

Kebetulan saya menginap di daerah malioboro jadi kita mulai perjalanannya dari malioboro. Janjiannya sih jam 7 berangkat tp berhubung dua teman saya bang evhan dan bang andri menginap agak jauh dari malioboro acara ngaret sampe jam 8an.
setelah personil lengkap kita cuz berangkat menyusuri jalan malioboro menuju benteng vredeburg. Tapi sayang sekali waktu itu benteng vredeburg nya sedang tutup jadi kami cm bisa eksplore halaman luar saja. Lumayan lah dapat view pintu gerbang hehe #setidaknya saya pernah ketempat ini #menghiburdiri :D

selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke monumen SO 1maret. selain landscape monumen SO 1maret kita juga bisa mengabadikan moment dengan patung kaki akar di 0 km jogja disekiling 0km jogja ini banyak gedung-gedung tua seperti kantor pos dan kantor BNI. lebih kece sih kalo ke tempat ini malam hari, karena banyak kegiatan kesenian yg diadakan di sini.

cuzz kita jalan lagi menuju keraton, lumayan sih jalan kaki kira-kira 1-2 km kali ya, ini perkiraan saya saja bisa salah maklum ga bawa meteran gak sempet ngukur juga haha.

finish ngubek-ngubek keraton kita lanjut ke taman sari jaraknya gak terlalu jauh dari keraton tapi jadi jauh gara-gara kami nyasar lewat belakang ahirnya harus muter lagi nyari pintu depan. Di area taman sari nyempetin dulu makan siang baso yg aromanya menggoda tapi rasanyaa hmmm kata bang evhan indak ado raso hambar tapi lumayan lah buat nambah amunisi biar kuat jalan lagi.

selanjutnya kami menuju prambanan dengan menggunakan transjogja cukup membayar 3000 dan lama perjalanan +- 45 menit kita nyampe deh di halte prambanan. Dari halte ke candi prambanan bisa jalan kaki bisa juga naik andong ato becak jaraknya deket kok cm 500meteran aja, tapi kami tetep pilih jalan kaki sekalian bakar kalori.

Di candi prambanan kami ambil tiket terusan prambanan-ratu boko seharga 45rb jadi setelah eksplore candi prambanan kita bisa langsung diantar ke ratu boko dengan kendaraan yang sudah disediakan pihak pengelola. saran sih kalo ke ratu boko sore hari menjelang sunset. Dapat foto dan cerita dari teman sunset disini keren tp sayang kami gak bisa nunggu sampai sunset karena bang andri dan bang evhan harus segera pulang takut ketinggalan kereta. Next time semoga bisa dapet sunsetnya....