Sabtu, 04 Juli 2015

Pantai Mustika banyuwangi

Pantai mustika berada di daerah pesanggaran Banyuwangi masih satu garis pantai dengan Pulau merah. memiliki garis pantai yang cukup panjang dan berpasir putih kecoklatan, ditepian pantai terdapat pohon kelapa yang berjajar rapi.

penampakan sepanjang jalan menuju pantai mustika
Pertama kali ke pantai ini sekitar 2tahun lalu masih sepi. belum ada tempat parkir dan fasilitas yang lain. letaknya  juga tidak jauh dari pemukiman penduduk.

dari pantai tampak pulau mustaka
Tapi entahlah kenapa tempat ini sepi sekali mungkin karena kurang publikasi. waktu itu hanya ada beberapa anak kampung yg bermain sepeda yg tampak malu-malu waktu saya pinjam sepedanya *padahal kan seharusnya saya yang malu :D.

pembalap sepeda masa depan :)
Dan yang saya suka banget tidak satupun saya temui sampah yang berserakan. pantainya benar-benar bersih, tapi itu 2tahun yang lalu.

pantai yg bersih
Sekarang Pantai mustika juga sudah mulai naik daun, disekitar pantai sudah berjajar beberpa payung wisata dan tempat parkir yang menandakan bahwa pantai ini sudah mulai dikelola. Memang sih belum seramai pulau merah tapi lumayanlah daripada waktu pertama aku kesini, tampaknya pantai mustika masih kalah pamor dengan tetangga-tetangganya # pulau merah dan #teluk wedi ireng.

cantiknya bunga kangkung pantai

4 komentar:

  1. sepertinya pasirnya luas banget ya dan nggak "gembur" jadinya ban sepeda gampang lewatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas yg gembur cuma sedikit tempat yg ditumbuhi kangkung itu aja

      Hapus
  2. Wihh Keren!!!
    Belum perah menjelajah ke Banyuwangi nih..
    masuk di bucket list traveling tahun ini ahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih banyak lagi yg keren di banyuwangi mbak :) ditunggu kedatangannya disini :)

      Hapus